Pulsar VS400 bermesin KTM Duke bertenaga 34,5 DK

1337371bajaj-pulsar-vs-400780x390
<!–

–><!–

–>

New Delhi – Bajaj siap menggulirkan sepeda motor baru. Kali ini, membidik segmen menengah ke atas dengan kapasitas mesin di bawah 500 cc. Model itu adalah Pulsar VS 400 yang siap melenggang September 2016.

Bajaj di India menjadikan Pulsar VS 400 sebagai model flagship atau bukan dipatok sebagai volume maker. Tapi, keberadaannya menegaskan bahwa merek ini semakin punya banyak pilihan, terutama sejak kerjasama yang dilakukan dengan KTM Austria.

VS 400 lahir dari konsep Bajaj Pulsar CS400 yang dikenalkan di Auto Expo 2014, India. Dua tahun lamanya Bajaj berupaya mewujudkan konsep itu menjadi versi produksi.

Berkali-kali, model ini terjepret kamera sedang melakukan tes saat dikembangkan. Ternyata, setelah muncul versi produksinya, tampang tak beda jauh dari konsep.

Silinder tunggal

Menariknya, motor ini memakai mesin KTM Duke 390, silinder tunggal, berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 44 tk jika dipangku KTM Duke. Sedangkan untuk Pulsar VS 400, tenaganya susut menjadi 34,5 tk.

Motor ini sudah menggunakan suspensi depan teleskopik, dipadu suspensi belakang tunggal (monosok). ABS sudah menjadi standar, namun konsumen juga disediakan pilihan versi non-ABS jika tak berkenan. Panel instrumen sudah full digital.

Di India, model ini bakal dibanderol sekitar 180.000 rupee, atau setara Rp 35 jutaan. Kepanjangan dari VS adalah Vantage Sport.

1473399135_bajaj-pulsar-cs400

(KompasOtomotif)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: