Kegiatan Sosial HDCI Bandung – Buka Bersama hingga Pembangunan Pos Gatur

HDCI3

KEGIATAN yang telah menjadi tradisi di lingkungan keluarga besar Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI-Bandung) pada momentum kegiatan kerohanian, yakni HDCI Bandung Peduli, dilaksanakan dalam bentuk kegiatan sosial bernuansa amal. Tahun ini, serangkaian aktivitas bernuansa sosial tersebut dilaksanakan dalam beberapa sesi.

Bekerja sama dengan Polrestabes Kota Bandung, HDCI turut membangun unit Pos Gatur Lalu Lintas yang terletak di simpang Jalan Ahmad Yani-Jalan LLRE Martadinata. Peresmian penggunaan dilakukan, Jumat 1 Juli 2016, ditandai dengan penandatanganan prasasti pos gatur oleh Kapolrestabes Bandung Winarto dan Ketua HDCI Bandung Jonni BS Nugroho, diakhiri dengan pembagian tajil untuk berbuka puasa kepada masyarakat pengguna jalan tersebut.

Pekan sebelumnya, sambil melakukan touring jarak pendek atau short riding, ke Ciater, Subang. Sebanyak 180 pengendara motor besar anggota HDCI Bandung, melakukan buka puasa bersama masyarakat di Masjid As Saadah atau Masjid Biru Ciater, Kabupaten Subang. Menurut Wielly dan Alloy selaku penanggung jawab acara kegiatan amal itu, tempat tersebut dipilih karena sering dilalui oleh rombongan tersebut saat berkonvoi.

“Kali ini kami sengaja hadir di sana, sekaligus berbagi kebahagiaan dengan masyarakat setempat dan berbuka puasa bersama,” kata Jonni BS Nugroho, Ketua HDCI Bandung. Bakti sosial ini menjadi wadah silaturahmi yang sangat baik. Dana yang dikumpulkan kali ini pun berasal dari spontanitas sumbangan anggota klub.

Kegiatan positif yang diperlihatkan oleh komunitas otomotif sekelas HDCI Bandung ini, tentu bukan untuk pertamakalinya digelar. Dalam setiap hari besar keagamaan pun, tidak pernah absen melaksanakan kegiatan serupa. Bahkan secara permanen, HDCI Bandung juga mengelola rumah singgah di Bojongkoneng, Bandung, merawat dan membina puluhan anak yatim.

Perkembangan terbaru, HDCI Bandung juga kini tengah menyiapkan atau mengumpulkan sejumlah donasi, untuk turut berkontribusi dalam penggalangan dana bersama yang dikoordinir HDCI Pusat, sehubungan telah terjadinya musibah atau bencana alam, longsor dan banjir bandang di daerah Jawa Tengah.

“Kami di lingkungan Pengurus Cabang dan Pengurus Daerah HDCI seluruh Indonesia, bergabung menggalang dana yang disumbangkan bagi korban bencana serta turut meringankan beban saudara-saudara kita di Jawa Tengah,” kata Lukas Gunawan, Humas HDCI Bandung. Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, sepantasnya diisi kegiatan mulia dan positif untuk berbagi dengan sesama. (otokir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: