Suspensi Yamaha XMax 250

xmaxshock

Setelah pemakaian sekitar 5000km an semenjak dikirimnya sang metik gambot XMax 250 pasca lebaran kemarin, MRW merasakan impresi yang nyaman terhadap handling dan torsinya, untuk suspensi juga nyaman dengan ada setelan kekerasan per nya.

Dari awal brojol dari dealer, MRW langsung masukkin bengkel si gambot Verna (julukan mendadak) untuk bongkar shock breaker depan. Oli langsung diganti dengan oli shock ARCoil dengan kapasitas isi 250ml ke masing-masing tabungnya dan per shocknya dibalik yang ulir rapat jadi diatas (tipe per shocknya ada ulir rapat dan renggang seperti di NMax)..didapatlah rebound sedang dan ketinggian fork diturunkan 1,5cm untuk akomodasi supaya tidak terlalu jinjit.

Setelah 5000KM pemakaian, MRW merasa shockbreaker belakang masih ketinggian walaupun empuk dan reboundnya sudah relatif aman ke badan (leher, pinggang, perut – kembali ingat NMax he he) – digantilah dengan Shock Honda Blade Revo tipe KWW harga sekitar 450rb an sepasang dnegan dudukan bawah diganti supaya bisa terpasang ke XMax. Tingginya jadi 33cm sehingga didapat penurunan 1,5cm dari ori nya. Sekalian yang shock depan dikembalikan ke posisi awal yang tadinya diturunkan.

Impresi awal penggantian shock belakang ini menjadi lebih friendly jinjitnya karena turun 1,5cm dan handling bagian depan jadi lebih tinggi (kembali standar) yang malah membuat tangan lebih merasa relaks. Shock Supra KWW ini dicat kuning biar kesan “mahal”nya muncul he he. Reboundnya lebih pendek daipada yang Supra X125 tapi rigidnya cukup buat bodi gambot si Verna ini.

Sekian artikel males-malesan mengenai suspensi si Verna ini…

xmax1

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: