Indikasi oli sudah minta diganti

P_20160705_144534

Sepengalaman MRW menggunakan sepeda motor mulai dari model metik (Mio Xeon,Vario110,Vario125,PCX dan NMax) dan ke bebek (Shogun110, Supra X125, Jupiter MX135) juga motor batangan (GL Pro Neo Tech black engine, CBR150R, Z250 dan ER6N) dan sang low ride Honda Phantom 200cc – parameter penggantian oli biasanya berdasar pemakaian sudah mendekati di 1000km an.

Baik oli yang digunakan oli bawaan pabrik motornya ataupun merek lain (after market). Entah mengapa sugestk yang muncul di pemakaian segitu terasa pada getaran mesin ke badan. Tidak perlu cek fisik, ganti saja blasss.

Dilihat dari sifat begitu jadi boros di uang, tapi tak apalah buat mengejar nyaman.

Sementara ini di NMax menggunakan AmSoil Signature series yang kuat lebih lama katanya sedang dicoba mampu sampai berapa. Oli ini bawaannya ringan ke mesin (bukan iklan).

Sekian 🙂

14 comments

  1. cepet banget 1000km ganti,,motor ane sih 2000-2500km baru ganti..skrg motor udah 95rb KM odometernya. Kalo dibilang harus ganti karena kualitas oli sudah buruk mungkin ngga juga, kalo krn sudah ga nyaman bisa jadi (tergantung rider).

    Like

Leave a comment