Sepengalaman MRW menggunakan sepeda motor mulai dari model metik (Mio Xeon,Vario110,Vario125,PCX dan NMax) dan ke bebek (Shogun110, Supra X125, Jupiter MX135) juga motor batangan (GL Pro Neo Tech black engine, CBR150R, Z250 dan ER6N) dan sang low ride Honda Phantom 200cc – parameter penggantian oli biasanya berdasar pemakaian sudah mendekati di 1000km an.
Baik oli yang digunakan oli bawaan pabrik motornya ataupun merek lain (after market). Entah mengapa sugestk yang muncul di pemakaian segitu terasa pada getaran mesin ke badan. Tidak perlu cek fisik, ganti saja blasss.
Dilihat dari sifat begitu jadi boros di uang, tapi tak apalah buat mengejar nyaman.
Sementara ini di NMax menggunakan AmSoil Signature series yang kuat lebih lama katanya sedang dicoba mampu sampai berapa. Oli ini bawaannya ringan ke mesin (bukan iklan).
Sekian 🙂
kemakan iklan obrolan di grup 😂
gak jelas tuh oli amrik, gak ada label halal-nya
LikeLike
bha ha ha ha, anuuu lahh
LikeLike
Lah tiwas serius,koq cm sak encrit?
https://ninja150ss.wordpress.com/2016/07/10/fungsi-kopling-atau-clutch/
LikeLiked by 1 person
🙂
LikeLike
Review nya donk…om
LikeLike
ripiu yg mana kah? Amsoil? manteb sekali
LikeLike
Baru aj ganti oli di 1400km.. on speedo.
LikeLike
sip lah
LikeLike
Waaahhh dimanja sekali motornya 😀 kang ojek biasanya 3000km baru masuk bengkel buat ganti oli wkwkwk
LikeLiked by 1 person
kebiasaan buruk ya?
LikeLike
Kok buruk, itu irit secukupnya 😁, klo kilometer terlalu dikit ya motornya yg terlalu dimanja, toh olinya bagus
LikeLike
he he siap
LikeLike
cepet banget 1000km ganti,,motor ane sih 2000-2500km baru ganti..skrg motor udah 95rb KM odometernya. Kalo dibilang harus ganti karena kualitas oli sudah buruk mungkin ngga juga, kalo krn sudah ga nyaman bisa jadi (tergantung rider).
LikeLike
mau coba ini Amsoil kuat sampai berapa skrng, target 4000rb an
LikeLike