Modif shockbreaker belakang Yamaha NMax

 

p_20161024_160306

Senin kemarin setelah melihat motor Yamaha Vixion lawas yang sedang diservis, iseng melihat plat setelan rantai vixion yang sepertinya bisa dibuat untuk dudukan bawah pemundur shockbreaker Yamaha NMax.

images-3

Jadilah dibeli 2 set plat setelan rantai vixion tersebut dan dipasangkan ke swing arm sang NMax, bentuk dudukan shockbreaker di swing armnya tidak sama antara bagian kiri dan kanan TAPI bisa diakomodasi oleh plat ini. Dipasang dengan menggunakan 2 buah baud 14 ukuran 3,5cm dan 1 buah baud 12 ukuran yang sama.

p_20161024_164931

Shockbreaker yang dipilih dari model Honda Supra X 125 keluaran AHM dengan harga sepasang 340 rb an, mengingat tingkat kehandalannya.

Hasil pemasangan, karena ukuran shock Supra 125 panjang dari as ke as dudukan bushingnya 35cm, maka posisi jok NMax jadi lebih tinggi (nungging), tentu saja shockbreakernya menjadi lebih miring karena dimundurkan sekitar 4-5cm an dari dudukan sebelumnya.

Hasilnya rebound langsung terasa hadir. Juga bisa pakai shockbreaker lain jenis lain dari bebek atau sport dengan ukuran panjang dari as ke as 33,34 atau 35cm an.

Advertisements

2 responses

  1. Gan, boleh minta tutor detailnya/foto step by step supaya bisa ngikuti. sekalian minta reviewnya setelah pakai shock ini apakah goyang saat manuver? Thanks

    Liked by 1 person

    1. om bisa beli pangkonnya saja dari saya atau beli satu set jadi tinggal pake, bisa WA 082117570769

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: