Yamaha mengklaim penjualan ritel teratas di Agustus 2016 di Australia

16_ik_mt10-0983

Yamaha di Australia mengklaim menempati penjualan teratas di Agustus di sepeda motor, dirt bike dan ATV untuk pertama kalinya.

Yamaha mengatakan bumper penjualan Agustus mereka telah meningkatkan angka year-to-date dengan hampir 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sementara pasar secara keseluruhan naik hanya 4,2%.

Namun klaim tersebut tidak bisa dijamin oleh Yaamaha karena Federal Chamber of Automotive Industries baru mengeluarkan angka resmi untuk penjualan sepeda motor pada kuartalan untuk umum dan belum ada sampai awal Oktober.

Juga, perlu dicatat bahwa ada beberapa produsen yang tidak menyediakan angka ke FCAI, termasuk terutama merek dengan volume penjualan kecil seperti Benelli, Bimota, Bollini, CFMoto, Konfederasi, Daelim, EBR, Kymco, Laro, Megelli, Mercury, MV Agusta, PGO, Royal Enfield, SWM, SYM, TGB, Ural dan Viper.

Jika angka Agustus Yamaha benar, itu berarti merek biru telah menyalip Honda dan Harley untuk mendapatkan posisi teratas di sepeda motor dan Polaris dan Honda untuk penjualan ATV.

Mereka mengklaim WR450F yang posisinya kedua di belakang Honda sebagai motor terlaris.

yamaha-r3

Sementara itu, Kawasaki Ninja 300 telah dikalahkan oleh YZF-R3 baru sebagai motor dan Yamaha MT-07LA adalah naked bike terlaris.

Juru bicara Yamaha Denis Roberts mengatakan keberhasilan perusahaan terkait dengan “berbagai produk hebat yang benar-benar bergema dengan pelanggan”.

“Insinyur Yamaha benar-benar mendengarkan apa yang pelanggan kami inginkan dan mereka sekarang memberikan motor khusus yang disesuaikan dengan pasar Australia seperti 655cc MT-07LA dengan output daya dimaksimalkan untuk pelajar jurusan hukum lokal,” katanya dalam siaran pers.

8 comments

  1. Wah pencapaian yang luar biasa..

    Kapan2 bahas motor trail yang mau dijual disini dong om 🙂 selain klx150 sama viar kira2 ada ga ya produsen yang mau jual dimarih..
    Kalo ktm sama hasqvarna 😥 lupakan harganya ..

    Like

Leave a comment