Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder 45DK? Kenapa tidak?

  • Kawasaki Ninja 4 Silinder

  • Kawasaki Ninja 4 Silinder

Gosip refreshment Kawasaki Ninja 250 malah berujung pada serunya gosip varian baru dengan mesin empat silinder. Apakah mungkin? Akhirnya pihak Kawasaki angkat bicara.

“Tidak ada yang tidak mungkin,” jawab Deputy Head Sales Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Tjandra Tanadi seakan memberi harapan. Wah, siapa yang enggak penasaran nih!

Jika dilihat dari sejarahnya, Kawasaki pernah punya ZX-25R mesinnya 4 silinder dan kapasitas ruang bakar 249 cc. Powernya 45 dk dalam kondisi standar dan punya torsi maksimal 25 Nm. Bandingkan dengan Ninja 250 dua silinder, tenaganya hanya sekitar 32 dk.

Kawasaki Ninja 4 Silinder
 

Semoga jadi kenyataan. Dan jika menjadi motor sungguhan, besar kemungkinan ini adalah varian baru yang akan dipasarkan beriringan dengan Ninja 250 dua silinder.

Ketika ditanya apakah memang benar akan ada penyegaran untuk Ninja 250 dua silinder, Ia juga tidak menampiknya. “Tunggu saja,” bebernya seraya menjelaskan jika tahun 2016 ini tidak ada lagi motor baru setelah Kawasaki W800 yang dirilis hari Jumat lalu (13/8) di Indonesia.

Hem.. memang sudah waktunya, Ninja 250 umurnya sudah 4 tahun sejak pertama dirilis 2012 silam, tahun depan boleh lah direfresh, pas 5 tahun hehe.. (Otomotifnet.com)

12 comments

  1. teknologi motor jadul malah lebih maju dari jaman kekinian, mesin empat silinder, rangka twin spar (deltabox), sok USD, double front disk brake,,, cuma kalah desain aja.

    Like

Leave a comment