Kawasaki Fun Adventure-5 Siap Jelajahi Gunung Ciremai

KFA/DIDIH HUDAYA
SEJUMLAH panitia Kawasaki Fun Adventure (KFA) Ke-5 berfoto di Bandung, beberapa waktu lalu. KFA-5 akan dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, 17 September 2016.*

MENGULANG sukses pada empat penyeleggaraan adventure sebelumnya, PT Citrakarya Pranata (CKP) kini tengah bersiap untuk kembali menggelar event tahunan Kawasaki Fun Adventure (KFA) Ke-5. Berdasarkan jumpa pers yang digelar di sebuah hotel di Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung, Jumat 29 Juli 2016, KFA-5 akan dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, 17 September 2016.

“Seperti idiom yang berlaku dikalangan para pencinta off-road roda dua atau trail adventure, yakni ‘Sadulur-Sajalur’, maka kami berharap event ini mampu memberikan kesan mendalam bagi penggemar setia adventure off-road, melalui kegiatan fun yang mengedepankan silaturahmi dan persaudaraan,” kata Diki Nugraha, Marketing Communication Manager CKP.

KFA merupakan signature event tahunan. Kini pembenahan dilakukan dari berbagai sektor, terutama dari sisi penyajian trek serta antisipasi jumlah peserta, yang biasanya sangat dinanti dengan antusias dari para pegiat adventure trail dari berbagai provinsi. Event Kawasaki Fun Adventure, tidak dapat dimungkiri, kini menjelma menjadi event legenda yang menarik banyak peminat.

Menurut Fajar dari komunitas TRACK Kuningan, sebagai mitra penyelenggara, gelaran KFA-5 ini akan menonjolkan sisi potensi wisata Kabupaten Kuningan. Menempuh jarak lebih kurang 70 kilometer, dilaksanakan dengan format one day adventure, dengan variasi jalur tanah yang mendominasi, dibumbui lintasan berbatu dan hanya 10 persen jalur aspal.

“Mengeksploitasi jalur wisata dengan titik awal dari kawasan Linggarjati, selanjutnya berkutat di seputar Kaki Gn Ciremai, Desa Setianegara yang memiliki dua jalur berupa lintasan reguler dan jalur evakuasi. Sedangkan jalur single track ada di lintasan pendek di titik jalur 1.300 mdpl dengan panorama indah,” kata Fajar, menegaskan.

Kegiatan KFA bukan bersifat kompetisi, namun bagi peserta yang beruntung dapat pulang dengan membawa hadiah berupa 5 unit Kawasaki BR200, 2 unit KLX 150, serta 1 unit Kawasaki D-Tracker. Pada kesempatan jumpa pers yang dihadiri berbagai komunitas trail adventure dari beberapa kota di Jawa Barat ini , PT CKP memperkenalkan pula Kawasaki KLX 140 build-up Thailand, bagi para peminat dirty bike di Indonesia.***

(pikiranrakyat)

Advertisements

One response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: