Melangkah dari motor harian CC kecil ke motor sport 250cc

Rebel_2016_Suspension

MRW mencoba mengulas judul diatas dengan perpindahan dari model motor harian (commuter/daily use) yang kubikasi mesinnya di rentang 100-150cc an bisa dalam format motor bebek, metik, sport, sport naked. Didibilang harian katena pemakaiannya untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari seperti pergi ke sekolah, ke pasar dan rutinitas lainnya.

KESAN LEBIH BERAT – anggap kita sekarang menggunakan motor sejuta umat Honda BeAT dan berniat menggunakan motor sport Ninja 250cc 2 silinder misalnya. Kesan pertama adalah bobot Ninja 250cc lebih berat. Berat ini bisa membuat tidak pede mengendarai sehingga perlu beberapa waktu untuk adaptasi.

KESAN KENYAMANAN PAKAI (ERGONOMI) – dari menggunakan metik BeAt yang tegak santai dan jarak duduk dan stang yang pendek ke model membungkuk dan agak lebih merentang lagi posisi tangan, bisa membuat kenyamanan berkurang dan merubah pola berkendara menjadi lebih agresif karena menghindari pegal dan berat sang Ninja 250cc.

KESAN BOROS BENSIN – dengan CC lebih kecil, Honda BeAt jelas bisa lebih hemat bahan bakar,sementara Ninja 250cc lebih boros.

Kesipulan sepintasnya ya naik segmen ke sport 250cc 2 silinder itu akan mendapatkan motor yang lebih berat, ergonomi berubah serta lebih boros – yang kalau dihubungkan dengan penggunaan harian akan kurang cocok menurut MRW. Apalagi moge. šŸ™‚

 

Advertisements

6 responses

  1. Itulah yg terjadi padaku….. wueheheheheeeee

    Liked by 1 person

    1. mantab siap dgn konsekwensi šŸ™‚

      Like

      1. Tapi itu dulu , skrng back to basic again ….

        Like

      2. punya beberapa saja padahal

        Like

  2. untung dri pertama punya motor/mobil udah yg boros skalian kyak vario karbu sma kijang… jdi sumpama naek kelas udah nggak kaget bensinnya cepat habis šŸ˜‚… Sayang buat biaya bengkelnya msih sring kagetan…

    Liked by 1 person

    1. yg penting untung he he

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: