Ripiu riding santai NMax rute Bekasi – Bandung – Pangandaran (om Yan Bastian)

momo2

Berikut ripiu beliau:

  1. Ripiu ringan dari riding santai sama kawan² lama di Bandung, dari Bekasi – Bandung – Pangandaran nyobain kekuatan NMax full orisinil bawaan pabrik (oli, mesin, kaki²) yang selama ini ‘tidur” di garasi (maklum kuli yang weekend kerja, libur di weekday), minder sama om-om disini yg udah touring jauh ;
  2. Alhamdulillah gak ada headlamp berembun dan gejala starter susah hidup walaupun sering kehujanan di Bandung, apalagi sempat diguyur hujan lebat pas parkir di pinggir jalan waktu neduh lebih ½ jam (bismillaah dulu waktu mau mencet starter ‪#‎lebay‬);
  3. Ban bawaan agak licin di kondisi basah, tapi positive thinking aja, krn tekanan angin yg dikerasin 24 psi depan, 38 psi belakang, tapi semua tergantung riding style, buat saya masih bisa ditolerir;
  4. Tanjakan gak ada masalah, lancar jaya;
    Suspensi ? ini sih pasti keras, lah wong didesain untuk perkotaan dgn aspal halus, ditambah ban ori yg dipake buat neken cost produksi biar gak over-priced, sampe Pangandaran langsung panggil jasa pijat 50rb buat ngelurusin otot leher, pundak, pinggang, dan tulang ekor (manusia ada ekornya ya?);
  5. Kelincahan sangat mantap, dibantu handle yg ringan, gak ada kerasa geter, speed di speedometer disangka bohong sama temen yg sering ketinggalan, angka 50 disangka ky 70, ahh… ini sih efek angin di windshield aja kynya, atau temen di belakang jalannya lelet?;
  6. Fuel consumption (pake Total Performance 92) Bekasi – Bandung harusnya bisa lebih dari 52 km/L klo gak kena macet di Tambun, Padalarang, Cimahi, Pasteur;
  7. Fuel consumption Bandung – Pangandaran yg dpt 55 km/L udah seneng lah, mungkin om-om disini lebih hebat ngurut gas dibanding saya, tau sendiri lah tracknya ky gmn;

mom3

  1. TENSIONER Insha الله aman, sampe Bekasi lagi gak ada suara kasar di mesin, mungkin krn saya pikir tensioner rusak krn buka gas sering dibetot, pdhl saya biasa motor kopling, baru skrg pake matic;
  2. Setiap istirahat selalu cek VELG, lumayan sering kena jebakan batman, hamdulillaah masih bulet, efek tekanan angin berlebih mungkin;
  3. Over-all pake NMax kemarin SANGAT PUAS, ditambah pelayanan temen yg ASELI anak nelayan kampung Babakan Pangandaran (pantai barat), gak perlu sewa hotel, naik perahu motor, bakar ikan di atas bagang, petik kelapa, makan di restoran seafood gratis krn punya sendiri, naik motor gak pake helm biar disangka warga pribumi biar semuanya gratis… tis…tis…

Maaf ya om klo kepanjangan review-nya, saya cuma newbie soal jalan² pake motor

“RIDE TO THE MAX”

momo1

Advertisements

6 responses

      1. Wah… Enteng ya. Aku pake NMax gak pernah lebih dari 41 kpl. Maklum, bobot 100 kg hohohoho

        Like

      2. kalau bobot 100kg,single riding pas

        Like

  1. GIMANA g keras om, belakang tekanan mpe 38 psi, cb 30 aja utk karakter shock kerasny nmax..hehe

    Like

    1. iya betul 38 psi hmmm he he

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: