Honda CBR250RR 2 silinder 2016 – model global

Dilansir dari liputan6.com – Honda mengonfirmasi akan meluncurkan model sport 250 cc yang diyakini sebagai CBR250RR. Model ini akan diproduksi sepenuhnya di Indonesia.

David Budiono selaku Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan persiapan produksi sepeda motor dengan kode K64A sesuai rencana.

Lebih lanjut, David menjelaskan keluarga baru CBR ini menggunakan teknologi yang sepenuhnya berbeda dari versi satu silinder produksi Thailand.

“Basis produksi di Indonesia buat global, persiapannya lebih dari 50 persen. Meluncurnya tahun ini lah, tapi bukan Agustus,” ucapnya, yang ditulis Rabu (8/6/2016).

Dikatakan, super sport ini akan diproduksi di Plant 5 yang berlokasi di Dawuan, Subang. Adapun CBR250RR memiliki kandungan konten lokal sebesar 70 persen.

“Plant 5 bikinnya sport, 150 produksi di situ. Di sana baru 1 line, kalau yang itu (CBR250RR) line khusus,” kata David.

Model Global

Selain untuk pasar domestik, David mengonfirmasi all new CBR150R juga disiapkan untuk model ekspor. Rencananya, motor seperempat liter itu bakal dikirim ke sejumlah negara ASEAN.

“CBR150R sudah ekspor juga, nanti dia akan ke Filipina dan negara ASEAN. Untuk sementara CBR150R ASEAN, CBR250RR global, tapi maunya global semua,” kata dia.

Keberadaan all new Honda CBR250RR di Indonesia semakin jelas. Sumber Liputan6.com menyebut model anyar ini akan dijadikan suksesor CBR250R yang saat ini beredar.

“Iya, jadi pengganti model sebelumnya,” kata Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Satu hal yang pasti, dirinya menyebut tahun ini akan menjadi debut motor sport yang model konsepnya diperlihatkan di Tokyo Motor Show 2015. “Yang pasti (diluncurkan) tahun ini,” pungkasnya.

Dilansir Shiftinggears, sepeda motor dengan kode K64A ini memiliki seabrek fitur baru antara lain LED DRL dengan dual-headlamp,suspensi depan upside down, lengan ayun baru, serta lampu belakang LED. Adapun desainnya mengadopsi model split atau jok terpisah antara pengendara dan penumpang, dengan posisi berkendara yang lebih merunduk.

Honda CBR250RR akan memakai mesin baru dua silinder 250 cc dikawinkan transmisi 6-precepatan. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 39,4 Tk, dengan teknologi riding by wire.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: